separator

Cara Menghilangkan Rasa Malas Saat Bagun Tidur di Pagi Hari

Cara Menghilangkan Malas. Pasti anda pernah atau bahkan sering mengalami rasa malas saat bangun tidur di pagi hari. Terlebih jika rutinitas yang akan anda jalani ini tidak anda sukai, tentunya menjadi beban saat bangun pagi, hal ini lah yang menjadikan anda malas untuk bangun.

Udara yang dingin di pagi hari seakan mengajak tubuh anda untuk terus melanjutkan tidur, dan bermalas malasan. namun anda harus ingat anda harus melakukan aktifitas anda, oh no sungguh sulit rasanya jika rasa malas menguasai.

Cara Menghilangkan Rasa Malas

Rasa Malas ini sering kali datang menghampiri pada hari senin, dimana pada hari sebelemunya (minggu) anda bisa bermalas malasan atau bisa pergi berlibur untuk dan sedikit melupakan rutinitas harian anda. namun faktanya hari ini adalah senin dimana anda harus mulai bangun dan kembali ke rutinitas.

untuk itu disini saya akan memberikan Tips dan Cara Menghilangkan Rasa Malas, agar anda selalu bersemangat untuk menghadapi aktivitas harian anda, berikut tipsnya.

Cara Menghilangkan Rasa Malas :


1. Buka Jendela
Langkah pertama yang harus Anda lakukan untuk menghilangkan rasa malas adalah mencari jendela dan membukanya, hirup udara segar sebanyak mungkin meskipun rasanya dingin dan membuat bulu di tangan Anda berdiri. Lawan rasa dingin itu, sampai Anda merasa lebih segar.

2. Dengarkan Lagu
Ada baiknya sebelum berangkat tidur anda menyiapkan lagu yang membuat anda bersemangat, misalnya lagu rock atau yang lainnya, asal jangan lagu melow yang nantinya malah membuat anda menjadi ngantuk kembali. dan ketika bangun putar lagu yang anda siapkan sebelum tidur itu agar anda bersemangat dan rasa malas pun hilang.

3. Minum Sesuatu
Entah itu jus buah, kopi, susu atau dark chocolate, minumlah minuman yang bisa bikin Anda melek. Ketika ada minuman yang masuk ke dalam tubuh, perasaan segar sedikit demi sedikit akan mengalir, dan perlahan mood Anda terbangun.

4. Beri Sedikit Waktu
Ketika bangun di pagi hari jangan pikirkan hal-hal yang buruk, misalnya jalanan macet, guru yang bosenin, dosen killer, tugas dll. Gantikan semua pikiran jelek itu dengan pikiran-pikiran baik dan manis, misalnya nanti seusai beraktivitas Anda ada janji nonton dengan gebetan baru, atau hangout bersama teman-teman.

5. Hirup Aroma Mint
Aroma mint akan mempengaruhi otak untuk berpikir positif dan bersemangat. Inilah mengapa permen mint populer di dunia permen karet dan aromatherapy.

6. Senam Kecil
Lakukan sedikit gerakan tubuh dan hirup udara pagi dalam-dalam hal ini akan membuat tubuh menjadi hangat. Menggerakkan kaki, tangan, bahu perlahan akan membuat seluruh bagian kulit bernafas lega.

Nah itulah beberapa Cara Menghilangkan Rasa Malas yang bisa saya berikan disini. Semoga dengan membaca tips diatas anda bisa mengatasi rasa malas yang menyerang dan kembali bersemangat untuk menjalani rutinitas harian. Semoga Bermanfaat, Salam.