separator

10 Manfaat Buah Manggis dan Khasiatnya Untuk Kesehatan

Manfaat Manggis. Beruntunglah bagi anda yang menyukai buah buahan karena buah buahan memiliki manfaat yang baik bagi tubuh. Buah Buahan mengandung banyak vitamin yang sangat di butuhkan oleh tubuh kita. selain itu beberapa buah juga dipercaya mempunyai zat yang mampu menyembuhkan tubuh dari berbagai penyakit, sebut saja buah Sirsak yang memiliki manfaat sebagai obat kanker. dan kali ini Famimbex.com akan membahas mengenai Manfaat Buah Manggis untuk kesehataan.

Manfaat Buah Manggis

Buah Manggis, Siapa yang tidak kenal dengan buah yang satu ini, Buah Manggis Ini sangat cocok di tanam di negara indonesia atau negara beriklikm tropis. selain rasa buahnya yang manis, ternyata kulit buah manggis ini memiliki manfaat dan khasiat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh yang mana mampu menyembuhkan beberapa penyakit.

Buah Manggis mengandung zat antioksidan yang bermanfaat sebagai penangkal radikal bebas dan mengambat proses penuaan tubuh. Selain itu buah manggis juga mengandung senyawa yang dapat berfungsi sebagai antidiabetes, anti kanker, anti radang, dan beberapa fungsi lainnya. Selain itu juga dapat dijadikan sebagai peningkat kekebalan tubuh bila dikonsumsi sesuai kebutuhan. Berikut manfaat manggis selengkapnya.

Manfaat Manggis Untuk Kesehatan :


1. Mencegah dan Menyembuhkan Kanker
Beberapa penilitian yang dilakukan pada buah manggis mendapatkan hasil bahwa ekstrak yang terdapat pada buah manggis dapat mencegah tumbuhnya sel-sel pada penderita leukimia, menahan laju perkembangan sel pada kanker paru-paru, kanker hati, dan kanker usus.

2. Menurunkan Berat Badan
Zat Xanthone yang terdapat pada buah manggis dapat melunakkan kembali sel sel yang menyebabkan Masalah kegemukan. Selain itu zat Xamthone pada manggis juga dapat mengubah zat manakan menjadi energi dengan cepat. tentunya hal ini akan membuat tubuh kita menjadi sehat dan akan dapat mengatasi masalah kegemukan.

3. Mencegah Penyakit Jantung
Penyakit jantung terjadi karena pembuluh darah di sekitar jantung kehilangan elastisitasnya. Buah manggis Dapat memulihkan kembali elastisitas pembuluh darah melalui antimikorbial dan antioksidan yang dikandungnya. Setelah pembuluh di sekitar jantung kembali sehat dan kuat, maka secara otomatis risiko terhadap serangan jantung menjadi berkurang.

4. Melawan Radikan Bebas
Buah manggis mengandung catechins yang terbukti lebih efektif dan lebih berdaya guna dibandingkan vitamin C atau vitamin E dalam melawan radikal bebas yang ada di dalam tubuh kita. Dokter Frederc Templeman yang menulis buku “A Doctor Challenge, A Mangosteen Solution” menyarankan bahwa mengkonsumsi buah manggis setiap hari sebagai makanan suplemen, akan mendapatkan zat antioksidan lebih banyak dibandingkan suplemen manapun yang ditawarkan dalam obat-obatan.

5. Memelihara Pencernaan
Zat Xanthone yang terkandung dalam buah manggis dapat mengatasi kelebihan bakteri yang disebabkan oleh berkurangnya zat asam dalam tubuh karena proses umur. meningkatnya bakteri dalam perut dapat menyebabkan timbulnya penyakit diare dan kemampuan usus dalam menyerap makanan semakin berkurang.

6. Mengobati dan Mencegah Diabetes
Salah satu penyakit kronis yang banyak diderita manusia adalah diabetes. Dan untuk membantu proses penyembuhan disarankan mengkonsumsi buah manggis yang mengandung zat-zat yang menormalkan tekanan darah, memulihkan energi, dan zat yang mengurangi kelebihan gula dalam darah.

7. Menurunkan Kolesterol
Zat Xanthone yang terdapat dalam buah manggis dapat mengurangi Kolesterol. Kolesterol yang berlebihan akan menempel di dinding dan menyempitkan pembuluh darah.

8. Menyembuhkan Batu Ginjal
Untuk mencegah penyakit batu ginjal disarankan mengkonsumsi 3 ons atau lebih buah manggis setaip hari. Mengkonsumsi manggis akan membuat kita lebih sering kencing sehingga dapat mencegah munculnya batu ginjal.

9. Menyembuhkan Asma
Asam tergolong penyakit mematikan akibat kerusakan sistem pernapasan. Buah manggis menjadi obat alternatif yang ideal untuk menyembuhkannya karena memiliki kemampuan melawan infeksi dan mengandung zat-zat yang mengurangi alergis.

10. Meningkatkan
Buah manggis berkhasiat memulihkan stamina tubuh. Beberapa orang yang memakan buah manggis secara teratur mengaku mendapatkan energi tambahan saat melakukan kerja keras.

Nah demikianlah Manfaat Manggis serta Khasiatnya bagi kesehatan tubuh, Mulai sekarang ada baiknya anda mulai membiasakan untuk mengkonsumsi buah manggis agar kesehatan tubuh anda selalu terjaga, karena kesehatan merupakan sesuatu yang sangat berharga dan harus di jaga. Semoga Bermanfaat, Salam.