separator

Resep Rainbow Cake Enak dan Cara Membuatnya

Resep Rainbow Cake Enak. Selain memiliki rasa yang lezat hal lain yang menjadi daya tarik tersendiri dari Rainbow cake adalah bentuknya yang sangat indah dengan berbagai warna warnio yang menarik seperti halnya pelangi. dan tentunya Rainbow Cake ini sangat cocok untuk di sajikan pada acara acara penting misalkan pada saat lebaran bersama dengan Kue Kering. Nah untuk itu kali ini Blog Berita Terkini akan memberikan anda Resep Rainbow Cake. bagaimana Cara Membuat Rainbow Cake? silahkan disimak selengkapnya.

Resep Rainbow Cake

Sebelum memberikan resep Rainbow Cake ada baiknya saya memberikan sedikit Pengetahuan kepada anda tentang rainbow cake. Jadi Rainbow Cake atau Kue Pelangi ini pertama Kali di buat oleh Kaitlin Flannery, Kaitlin Flannery kemudian menayangkan resep Rainbow Cakenya pada acara reality show di televisi swasta AS berjudul Martha Stewart Show dan Setelah penayangan itu, serentak kue pelangi itu kini menjadi sangat terkenal. tak hanya di amerika namun juga sudah merambah ke tanah air, Indonesia.

Nah itulah sedikit sejarah tentang Kue Pelangi atau Rainbow Cake, dan bagi anda yang sudah tidak sabar lagi ingin membuatnya. berikut resep rainbow cake.

Resep Rainbow Cake

Bahan Bahan Rainbow Cake :

  1. Tepung terigu 200 gr
  2. Gula pasir 200 gr
  3. Susu bubuk 20 gr
  4. SP 1 sdm
  5. Telur 10 btr
  6. Mentega 150 gr lelehkan,
  7. Margarin 50 gr lelehkan
  8. Pewarna makanan (Merah, biru, kuning, ungu, hijau, dll)
Bahan Cover / Frosting :
  1. Cream Cheese 300 gr
  2. Mentega putih 100 gr
  3. Susu bubuk 1 sachet

Cara Membuat Rainbow Cake

  1. Campur tepung dan susu bubuk, ayak.
  2. Kocok telur, gula, dan SP hingga mengembang, lalu masukan tepung sedikit sedikit.
  3. Masukkan mentega dan margarine cair.
  4. Bagilah adonan jadi 6, lalu warnai masing-masing dengan pewarna berbeda.
  5. Panggang dalam oven suhu 175 derajat Celsius selama 20 menit.
  6. Untuk frosting, campur dan kocok semua bahan.
  7. Kemudian jika kue telah matang, dinginkan dahulu sebelum diberi frosting dan ditumpuk sesuai selera warna yang Anda inginkan.


Nah Demikianlah Resep dan Cara Membuat Rainbow Cake. Bagaimana, cukup mudah bukan untuk membuat Rainbow Cake ini? semoga artikel ini bermanfaat bagi anda semua khususnya bagi anda yang sedang mencari informasi mengenai Resep Rainbow Cake, Salam.