separator

Cara Cepat Memanjangkan Rambut Secara Alami

Cara Memanjangkan Rambut. Bagi kebanyakan orang, rambut merupakan hal yang sangat penting karena selain fungsinya untuk melindungi kepala, Rambut juga bisa menjadi penunjang penampilan. banyak orang yang terlihat aneh karena memilih gaya rambut yang tidak cocok dengan wajahnya. atau mungkin ada beberapa orang yang terlihat sangat cantik dengan gaya rambutnya yang panjang. hal inilah yang menjadi masalah bagi kebanyakan orang, pasalnya memanjangkan rambut kadang tidak semudah membalikkan telapak tangan, dan ketika rambut sudah mulai panjang berbagai masalah mulai muncul misalnya rambut rontok atau berketombe.

Cara Memanjangkan Rambut

Jika kita amati, kebanyakan wanita akan memilih rambut panjang daripada model rambut pendek. wanita dengan rambut panjang akan terlihat lebih anggun, namun terkadang anda terbawa oleh trend model rambut terbaru yang mengharuskan anda untuk memotong rambut panjang anda, dan ketika trend ini berakhir mungkin anda akan mencari Cara Memanjangkan Rambut anda kembali. namun anda tahu Memanjangkan rambut tidak bisa terjadi hanya dalam satu malam dan membutuhkan usaha yang konsisten.

Namun anda tidak perlu khawatir pada dasarnya rambut anda akan tumbuh dengan cepat bila dalam keadaan sehat. nah untuk itu blog Berita Terkini akan memberikan beberapa cara memanjangkan rambut dengan cepat dan alami, silahkan disimak.

Cara Memanjangkan Rambut dengan Cepat :


1. Hindari hal hal yang bisa merusak rambut.
Jangan gunakan perawatan rambut yang mengandung bahan kimia, selain itu berhentilah memakai peralatan rambut yang menggunakan pemanas. hal ini akan merusak kesehatan rambut anda dan tentunya akan berdampak pada usaha anda untuk memperpanjang rambut.

2. Memotong Rambut
Satu hal yang tak kalah penting untuk Memanjangkan Rambut adalah memotong rambut, ya sebelum melakukan usaha untuk memperpanjang rambut terlebih dahulu anda harus memotong rambut anda yang bertujuan untuk membuang semua rambut yang telah rusak.

3. Hindari Kolam Renang
Kolam renang mengandung klorin yang bisa menyebabkan kerusakan pada rambut dan menghambat perumbuhan rambut Anda. Selain itu, air asin alami atau air laut juga bisa menyebabkan kerusakan pada rambut.

4. Perbanyak Minum Air Putih
Air putih memiliki banyak sekali manfaat untuk tubuh, salah satunya yaitu mengaktifkan sel sel dalam rambut yang dapat mempercepat pertumbuhannya. selain itu meminum air putih 8 gelas per hari akan memperkuat jaringan dalam rambut sehingga akan menjaga kesuburan rambut anda.

5. Pakai Topi / Pelindung Kepala
terkena sinar Sinar matahari langsung dapat merusak dan mengeringkan rambut. Jaga agar rambut menjadi sesehat mungkin sehingga mudah untuk tumbuh lagi.

6. Perbanyak Konsumsi Protein.
Mengonsumsi banyak makanan yang mengandung protein seperti kacang hijau, kacang tanah, biji-bijian, dan kedelai bisa membantu meningkatkan pertumbuhan rambut Anda.

7. Konsumsi Vitamin B
Agar tetap sehat, rambut Anda juga membutuhkan vitamin B. Tanpa asupan vitamin B yang cukup, rambut akan kering, rapuh, dan pecah-pecah. Konsumsi multivitamin yang mengandung vitamin B, yang juga terdapat dalam pisang dan merica.

8. Minyak Zaitun
Minyak zaitun telah dipercaya sebagai bahan yang ampuh untuk merawat rambut. Dulu nenek moyang kita menggunakannya tidak hanya untuk menghaluskan rambut, namun juga dapat meningkatkan proses pertumbuhan dari rambut secara cepat.
Cara Penggunaannya : teteskan 4 hingga 5 tetes minyak zaitun setelah keramas, lalu pijatlah kulit kepala. Diamkan semalaman dengan tujuan agar kandungan minyak zaitun terserap ke kulit kepala. setelah itu cuci rambut anda hingga bersih pada pagi hari.

9. Putih Telur
Putih telur mengandung banyak nutrisi yang bermanfaat untuk menguatkan serta memperpanjang rambut.
Cara Penggunaanya : Sediakan 3 butir telur, ambil putih telurnya, kocok hingga rata. lalu oleskan ke seluruh rambut sambil dipijat, kemudian diamkan 5-10 menit agar nutrisi di dalam telur meresap ke dalam rambut.

Nah demikianlah beberapa Cara Memanjangkan Rambut yang bisa saya berikan disini. lakukan cara diatas dengan konsisten pasti rambut anda akan tumbuh sehat dan panjang sesuai dengan keinginan anda, intinya jika anda ingin memiliki rambut yang panjang dan indah maka rawatlah kesehatan rambuat anda dengan baik penuhi nutrisinya dan jangan lakukan hal hal ynag bisa merusak rambut. Semoga bermanfaat, Salam.