separator

Manfaat Sirsak - Daun dan Buahnya Mengandung Sejuta Khasiat

Manfaat Sirsak. buah buahan banyak mengandung manfaat bagi tubuh kita, sebagian mengandung vitamin dan nutrisi yang di butuhkan oleh tubuh kita untuk menjaga kebugaran. seperti halnya buah jeruk yang banyak mengandung vitamin c dan tentunya masih banyak lagi buah yang mengandung manfaat bagi tubuh kita, misalkan buah sirsak yang kali ini akan saya ulas tentang Manfaat Daun Sirsak serta manfaat buahnya, apa saja manfaat yang bisa di ambil dari buah sirsak? silahkan simak lebih lanjut.

Sedikit sejarah tentang Buah Sirsak, buah ini merupakan buah yang berasal dari karibia Amerika Tengah dan Amerika Selatan. namun sekarang banyak sekali tumbuh di Indonesia dikarenakan buah ini dibawa oleh pemerintah kolonial belanda pada abad ke 19.

Manfaat Buah Sirsak

Buah Sirsak, siapa yang tidak kenal buah berwarna hijau ini, rasanya yang asem manis terasa sangat segar dan sangat cocok untuk di buat jus buah sirsak dan di minum ditengah hari yang panas, selain rasanya yang menyegarkan ternyata Sirsak memiliki berjuta manfaat dan khasiat bagi tubuh.

Satu hal yang tak kalah menarik dari buah sirsak. Selain buahnya yang bermanfaat bagi kesehatan, bagian lain yang tak memiliki khasiat ampuh bagi kesehatan ialah daun, ya duan buah sirsak terbukti dapat mengobati penyakit kanker dimana akan menyerang sel yang tumbuh tidak normal di dalam tubuh.

Kandungan Gizi Buah Sirsak

apa saja kandungan yang terdapat dalam buah sirsak? berikut kandungan gizi buah sirsak :

  • Vitamin C 20mg/100g daging buah sirsak.
  • Fosfor 27mg/100g Daging buah Sirsak.
  • Kalsium 14mg/100g daging buah sirsak.
  • Glukosa dan Fruktosa kadar 81,9 – 93,6 persen dari kandungan gula total.
  • Selain itu buah sirsak juga banyak mempunyai serat pangan yaitu mencapai 3,3 g/ 100 g daging buah.

Nah diatas adalah kandungan gizi dari buah sirsak, dari kandungan gizi itulah sehingga buah sirsak dapat memiliki manfaat dan khasiat bagi kesehatan tubuh, berikut manfaat sirsak?.

Manfaat Buah dan Daun Sirsak :

  1. Dapat menyerang sel kanker yang ada dalam tubuh secara alami dan efektif, karena buah sirsak ini hanya akan menyerang sel sel yang tumbuh tidak normal di dalam tubuh.
  2. Buah sirsak dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mencegah dari infeksi yang mematikan.
  3. Secara efektif memilih target dan membunuh sel jahat dari 12 tipe kanker yang berbeda, di antaranya kanker usus besar, payudara, prostat, paru-paru, dan pankreas.
  4. Asam askorbat meningkatkan jumlah antioksidan dalam tubuh. Ini berjuang membantu melawan radikal bebas dalam tubuh dan membantu menjaga tubuh dari infeksi.
  5. Dapat Mengobati ambeien. Peras buah sirsak yang telah masak untuk diambil airnya sebanyak 1 gelas, diminum 2 kali sehari, pagi dan sore.
  6. Dapat Juga digunakan sebagai obat batuk demam, diare, dan masalah pencernaan. suplemen sirsak akan menurunkan intensitas kondisi dan juga meningkatkan pemulihan.
  7. Mengkonsumsi jus buah sirsak dua kali sehari, dapat membantu mengatasi penyakit ginjal, masalah hati, infeksi saluran kemih (juga disebut sebagai uretritis) dan hematuria (atau darah dalam urin).

Nah demikianlah beberapa Manfaat Sirsak yang bisa saya berikan disini, semoga dengan mengkonsumsi buah dan daun sirsak dapat menambah kesehatan tubuh dan tentunya terhindar dari penyakit kanker. Semoga bermanfaat, Salam.